Tingkatkan Kemampuan Riset dan Karya Ilmiah, UKM Heuri Cosmos Universitas Pertamina Siap Memfasilitasi Mahasiswa baru

https://universitaspertamina.ac.id/

Sebagai kampus swasta unggulan, Universitas Pertamina menyadari bahwa persoalan menulis di kalangan mahasiswa masih menjadi perkara rumit dan belum terselesaikan. Masih sangat banyak mahasiswa yang belum memiliki kemampuan menulis Karya Tulis Ilmiah atau KTI dengan baik. Ada bnyak mahasiswa yang pintar, namun mereka kurang bisa menuangkan pikiran kritis mereka melalui tulisan.

Sebenarnya, kemampuan pembuatan karya ilmiah dan penulisan riset merupakan keterampilan dasar yang setiap mahasiswa harus bisa menguasainya. Ketika berada di perguruan tinggi, setiap rumpun ilmu mewajibkan mahasiswanya untuk mampu menghasilkan karya tulis ilmiah mereka sendiri. Salah satu bentuk karya tulis ilmiah yang wajib untuk mahasiswa buat adalah skripsi sebagai syarat kelulusan. Nyatanya kemampuan riset dan pembuatan karya tulis ilmiah tersebut tidak bisa mahasiswa peroleh secara instan, seorang mahasiswa harus bisa mengasah kemampuan menulis mereka sedini mungkin.

UKM Heuri Cosmos Membantu Meningkatkan Kemampuan Menulis Mahasiswa.

Usaha yang dapat mahasiswa Universitas Pertamina lakukan adalah dengan belajar dan memperbanyak pengalaman menulis karya ilmiah dalam UKM Heuri Cosmos. UKM Heuri Cosmos merupakan UKM riset dan karya ilmiah. UKM Heuri Cosmos juga mengajak mahasiswa baru untuk meningkatkan skill dalam riset dan pembuatan karya tulis ilmiah mereka melalui acara UKM Fair 2022. Selama kegiatan promosi, UKM Heuri Cosmos mengkampanyekan bagaimana pentingnya kemampuan riset dan pembuatan karya tulis ilmiah bagi mahasiswa.

Banyak mahasiswa yang berminat untuk bergabung ke dalam UKM Heuri Cosmos UPER. Hal itu karena syarat yang mereka berikan untuk menjadi anggota yang tidak rumit. Para mahasiswa yang ingin bergabung tidak dituntut untuk mahir menulis. Semua mahasiswa Universitas Pertamina bisa mendaftar, asalkan mereka memiliki keinginan dan berkomitmen untuk terus belajar.

Baca Juga :  Kenali Strategi Marketing Pada Instagram yang Terbaik

UKM Heuri Cosmos sering memfasilitasi anggotanya dengan memberikan pelatihan atau workshop. Bagi anggota yang hendak melakukan riset atau mengikuti perlombaan karya ilmiah, UKM ini akan terus mendampingi anggotanya dengan memberikan bimbingan serta dukungan material. Bimbingan tersebut akan diberikan oleh anggota UKM yang telah memiliki catatan prestasi sebelumnya serta bimbingan dari dosen yang sesuai dengan bidang keahlian yang anggota tersebut perlukan.

Untuk mengetahui informasi lain mengenai UKM Heuri Cosmos dan prestasi karya ilmiah mahasiswa Universitas Pertamina, anda bisa mengunjungi akun instagram resmi @heuricomsmos.up atau juga @universitaspertamina.

Apabila anda tertarik untuk bergabung pada Universitas Pertamina yaitu universitas terbaik di Jakarta (UPER) pada Seleksi Mahasiswa Baru Universitas Pertamina Tahun Akademik 2023/2024, anda bisa mendapatkan informasi lengkap terkait dengan program studi serta syarat dan ketentuan pendaftaran dapat anda akses pada laman https://pmb.universitaspertamina.ac.id.

 

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *