Cara Merawat Macbook Agar Tidak Mudah Rusak dan Awet

service macbook

Macbook merupakan laptop yang telah perusahaan apple keluarkan dan menjadi sangat populer untuk kalangan menengah ke atas. Hal itu karena macbook ini memiliki harga yang cukup mahal daripada laptop pada umumnya. Meskipun begitu banyak orang yang lebih memilih macbook karena performa macbook dalam menjalankan aktivitas itu sangat baik.

Untuk itu anda harus bisa memberikan perhatian yang lebih dalam merawat macbook anda agar tidak mudah rusak dan bisa anda gunakan selama bertahun-tahun. Apalagi dengan harga macbook yang terbilang cukup mahal. Sehingga penting sekali untuk mengetahui bagaimana cara merawat macbook yang tepat Nah, berikut ini adalah cara merawat macbook agar tidak mudah rusak dan awet.

Hindari Overcharge

Biasanya anda seringkali lupa untuk mencabut charger ketika baterai macbook anda sudah penuh. Hal tersebut akan menyebabkan macbook anda mengalami overcharge. Jika baterai anda sudah penuh saat sedang melakukan pengisian baterai, anda bisa segera mencabut charger tersebut. Dengan menghindari overcharge baterai anda akan menjadi lebih sehat.

Jangan Pakai Macbook di Suhu Panas

Anda jangan menaruh macbook anda di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Hal itu akan membuat macbook anda mejadi panas sehingga mengalami overheat. Jika macbook mengalami overheat, kinerja macbook tersebut bisa menurun.

Anda bisa menaruhnya di tempat yang aman dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Jika macbook anda terkena overheat, anda bisa mendiamkan macbook anda sejenak. Anda juga bisa menggunakan coolingpad agar macbook anda terhindar dari overheat.

Hindari Terkena Air

Anda juga harus menjaga macbook anda agar tidak terkena air. Jika sampai terkena air, macbook anda akan bisa mnegalami kerusakan yang serius. Apalagi jika komponen-komponen yang terdapat di dalam macbook sudah terkena air melalui celah keyboard.

Baca Juga :  Tips Mengolah Jahe: Rahasia Kesehatan dalam Satu Akar

Bersihkan Macbook Secara Rutin

Membersihkan macbook secara rutin juga bisa membuat macbook anda tetap awet hingga bertahun-tahun. Komponen macbook yang kotor akan membuat kinerja macbook menjadi lebih menurun. Untuk membersihkan bagian luar macbook, anda bisa menggunakan lap kering atau tisu basah. Sedangkan untuk bagian dalam macbook, anda bisa menggunakan jasa dari sevice center terdekat.

Nah, itulah beberapa cara merawat macbook agar tidak mudah rusak dan awet. Merawat macbook dengan baik tentunya akan membuat macbook anda menjadi lebih awet. Anda akan bisa menggunakan macbook anda hingga bertahun-tahun.

apple lab

Namun jika macbook anda sudah terlanjur mengalami kerusakan, anda bisa memperbaikinya di tempat service macbook yang terpercaya seperti di apple lab. Apple lab merupakan tempat service macbook jakarta yang terbaik dan terbukti kualitasnya. Anda bisa melakukan perbaikan mesin, penggantian sparepart macbook, serta melakukan upgrade atau reinstall OS di apple lab. Tunggu apa lagi! Segera kunjungi website apple lab http://www.apple-lab.com/ untuk lebih lanjut.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *