Pentingnya Transformasi Digital Dalam Modernisasi Bisnis

transformasi digital adalah

 

Apa itu transformasi digital? Transformasi digital adalah perubahan  teknologi yang berubah dari analog menjadi digital. Transformasi digital menghadirkan tenologi baru di segala bidang seperti mesin, data dan internet.  Banyak alasan mengapa harus go  digital? Hampir seluruh dunia melakukan go digital. Setiap bisnis akan menerapkan digital di era modern ini. Cara lama sudah mulai ditinggalkan dan beralih ke proses digital. Penggunaan teknologi digital akan memberikan manfaat bagi tim, perusahaan dan  produktivitas.

Dengan adanya transformasi digital tentu tentu bisnis anda akan semakin canggih. Transformasi ini akan memudahkan anda dalam menjalankan seluruh kegiatan bisnis anda. Adapun contoh transformasi digital dalam kehidupan sehari-hari misalnya perbankan digital. Perubahan ini dilakukan untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik. Berbagai manfaat akan anda peroleh  dari transformasi digital. Diantaranya,

1. Efisien

Dengan adanya peralihan digital tentu menghemat waktu yang awalnya berjam-jam menjadi beberapa menit saja. Proses digital yang cepat akan membuat waktu anda menjadi lebih efisien. Anda akan mempunyai waktu lebih untuk melakukan hal-hal penting lainnya

2. Menciptakan kepuasan jasa

Peralihan digital  memberikan pengalaman bagi pelanggan dengan berbagai produk digital. Berdasarkan riset accenture, pengalaman pelanggan menjadi tolak ukur perkembangan bisnis.

3. Meningkatkan produktivitas

Adanya teknologi digital  akan membantu  perusahaan untuk bekerja lebih cepat dan tertata. Hal ini akan mendukung karyawan untuk bekerja secara efisien dan hasil yang maksimal.

4. Menjawab kebutuhan pasar

Indonesia termasuk negara dengan ekonomi digital yang besar. Sehingga dengan adanya perubahan menuju digital akan mendorong meningkatnya bisnis –bisnis digital di Indonesia

 

Transformasi digital melalui BRIAPI

transformasi digital adalah

BRI melakukan transformasi digital untuk mengembangkan perbankan di Indonesia. Salah satunya bentuk transformasi digital BRI adalahh BRIAPI. Berikut bagian dari transformasi digital BRI adalah e-commerce, ride hailing,  health tech, perusahaan non digital, institusi pendidikan dan masih banyak lainnya. BRIAPI sukses meningkatkan penjualan dengan jutaan transaksi yang dilakukan pada tahun 2021.

Baca Juga :  Dapatkanlah Keuntungan Dari Bengkel Mobil Jogja Ini!

BRIAPI berhasil membuktikan  kesuksesan transfomasi digital dengan meningkatnya penjualan dan transaksi.  Tentu saja keberhasilan ini hasil dari kerja keras rekan BRILiaN dan kerja sama seluruh mitra BRI. Pencapaian BRIAPI salah satu bukti komitmen BRI dalam menghadirkan  layanan perbankan secara digital. Tentu saja dengan adanya  BRIAPI akan mendukung pembangunan  ekonomi di  Indonesia.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *