Jangan Salah, Ini Cara Memilih Kartu SIM yang Tepat dan Mudah

aktivasi kartu sim

Setiap smartphone membutuhkan aktivasi kartu sim agar bisa kamu gunakan dengan lebih optimal. Tanpa adanya kartu sim yang aktif, kamu tentunya tidak bisa mengakses internet maupun melakukan panggilan telepon.

Apabila kartu SIM milikmu sudah terlanjur hangus atau hilang, maka kamu perlu membeli kartu SIM baru yang biasanya mempunyai sebutan kartu perdana.

Supaya tidak salah pilih, berikut ada beberapa cara menentukan kartu SIM yang cocok untuk smartphone kamu. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Mengenali Jaringan Pada Smartphone

Perlu kamu ketahui bahwa setiap smartphone mempunyai dukungan jaringan yang berbeda-beda. Hal ini memang terkesan sepele, namun ternyata sangat penting untuk mulai kamu perhatikan.

Misalnya, kartu dengan jaringan sudah 4G tidak akan bekerja dengan optimal jika kamu gunakan untuk smartphone dengan jaringan maksimal 3G. Tentunya, kuota data yang sudah 4G akan sia-sia dan terbuang.

Maka dari itu, kamu perlu periksa lebih dulu kemampuan jaringan internet pada smartphone milikmu agar tidak merugi.

Menyesuaikan Keuangan

Sebelum memutuskan untuk membeli kartu perdana, lebih baik untuk periksa dahulu isi dompetmu. Hal ini menjadi sangat krusial karena pastinya kamu tidak ingin mengalami kantong kering karena pembelian kartu perdana.

Kamu bisa menyesuaikan harga kartu dengan biaya yang kamu miliki. Kapasitas kuota setiap kartu berbeda-beda sehingga harganya pun lebih bervariasi. Kamu bisa memperhitungkan biaya yang kamu siapkan dengan kebutuhan kuota yang akan kamu beli.

Memperhatikan Kuota

Setiap kartu akan menawarkan jumlah atau kapasitas kuota yang beragam. Kamu perlu memeriksa apakah kuota tersebut berlaku untuk semua aplikasi atau tidak. Lihat juga apakah masih ada pembagian kuota utama, malam, dan lain sebagainya.

Dengan melihat kapasitas secara detail, nantinya akan membantumu terhindar dari rasa tertipu dan merugi.

Baca Juga :  Ternyata Banyak Wisata Kesenian di Yogyakarta

aktivasi kartu sim

Jika kamu mencari kuota dalam jumlah besar dan dapat kamu pakai setiap saat tanpa ada pembagian waktu, jaringan, maupun aplikasi, kamu bisa beralih ke kartu perdana dari Liveon.

Dengan dukungan jaringan 4.5 G yang stabil hingga mencakup 95% wilayah di Indonesia, kamu bisa mengakses internet sepuasnya.

Tidak perlu repot pergi ke luar rumah untuk mencari gerai penjual kartu SIM, cukup dapatkan kartumu hanya melalui website Liveon.id maupun toko online favoritmu.

Tunggu apalagi? Beli kartu SIM tanpa ribet hanya di Liveon. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi liveon.id. Semoga bermanfaat!

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *