Jangan Asal! Ini Cara Menentukan Keramik Garasi Mobil yang Tepat

keramik garasi

 

Apabila kamu mempunyai mobil, lebih baik kamu memiliki garasi rumah sendiri di rumah. Garasi ini pun perlu kamu rancang sesuai dengan kebutuhan. Ada berbagai bagian dalam garasi yang wajib kamu perhatikan seperti keramik garasi yang tepat.

Dalam memilih keramik untuk area garasi mobil, kamu memang tidak boleh sembarangan. Terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memilih keramik. Yuk, simak pembahasan berikut ini agar tidak salah pilih!

Memilih Keramik yang Tebal

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah memilih keramik dengan ketebalan yang cukup sehingga mampu menahan beban berat pada mobil. Akan tetapi, tidak hanya tebal saja, kamu juga perlu memperhatikan kualitas yang ada pada keramik tersebut.

Maka dari itu, kamu perlu memilih keramik yang berkualitas dan sudah terpercaya. Pastinya, keramik seperti ini tidak akan mudah pecah.

 

Mempunyai Tekstur Permukaan Kasar

Selain ketebalannya, kamu juga perlu memperhatikan permukaan keramik. Sebaiknya, kamu memilih tekstur keramik yang kasar agar ban mobil tidak mudah tergelincir saat akan parkir di dalam garasi.

Tidak bisa kamu pungkiri, saat musim hujan telah datang, maka ban mobil pasti basah. Ketika keramik yang kamu pasang memiliki tekstur permukaan yang halus, maka saat masuk ke garasi, ban mobil akan mudah tergelincir.

Pastinya, keadaan ini akan berbaya bagi pemilik mobil. Oleh sebab itu, pilihlah keramik dengan tekstur permukaan kasar guna menurunkan risiko tergelincir. Salah satu inspirasi keramik garasi anti licin yang bisa kamu pilih adalah Coralito Grey dari Mulia Ceramics.

 

Memilih Ukuran yang Sesuai

Pemilihan ukuran keramik pun harus sesuai dengan area garasi itu sendiri. Umumnya, garasi mobil mempunyai lebar kurang lebih 2-3 meter dan panjang 5 meter. Dengan ukuran seperti itu, lebih baik kamu memilih keramik dnegan ukuran 30×30 cm hingga 50×50 cm.

Baca Juga :  Tips Belajar Menulis Dalam Bahasa Inggris

Ukuran tersebut sudah cukup dalam menompang berat mobil ketika bergerak di atas keramik dalam garasi. Apabila ukuran keramiknya terlalu lebar, justru keramik tidak akan tahan lama dan mudah pecah.

Jika kamu sudah menentukan ukuran yang pas, kamu bisa mulai memperhitungkan kebutuhan jumlah keramik dengan bantuan fitur kalkulator dari Mulia Ceramics.

Fitur ini akan memudahkanmu mengetahui kebutuhan keramik dengan tepat. Bahkan, fiturnya juga akan membantumu mengestimasi biaya yang kamu keluarkan untuk mencukupi kebutuhan tersebut.

Butuh rekomendasi keramik kasar untuk garasi? Mulia Ceramics solusinya. Segera kunjungi muliaceramics.com dan lihat detail keramik terbaiknya. Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *