Garasi Dunia

Kabar Dunia Terkini

Etika Dalam Menulis Undangan Pernikahan Dengan Tepat

Undangan pernikahan merupakan salah satu elemen yang penting dalam melaksanakan penikahan. Hal ini karena undangan pernikahan memiliki fungsi untuk mengundang orang lain agar hadir ke pesta penikahan tersebut. Undangan pernikahan itu sifatnya tidak resmi, jadi anda bebas untuk berkreasi membuat undangan sekreatif dan sebaik mungkin. Akan tetapi anda juga tidak boleh asal-asalan dalam membuat undangan pernikahan. Anda juga harus memperhatikan etika dalam menulis sebuah undangan.

Berikut ini adalah etika dalam menulis undangan yang perlu anda perhatikan:

Nama Lengkap

Anda harus menuliskan nama lengkap dari tamu yang akan anda undang. Hindari menuliskan nama panggilan atau nama kecilnya. Tamu yang akan anda undang merupakan orang yang anda harapkan untuk datang menghadiri pesta atau resepsi pernikahan anda, oleh karena itu hormatilah tamu tersebut dengan menuliskan nama lengkapa. Kalau memungkinkan tuliskan juga gelar dari orang tersebut. Terutama para tamu yang sudah berumur, mereka akan merasa anda hormati bila anda menuliskan nama dan gelar mereka dengan lengkap pada undangan

 Baris Kalimat

Usahakan seluruh baris kalimat dalam undangan pernikahan anda letakkan pada bagian tengah halaman. Hal ini agar undangan terkesan seimbang dan memberi rasa lebih nyaman saat orang membacanya.

Panggilan

Jika anda akan mengundang tamu dengan panggilan “Mr.”, “Mrs.”, dan “Miss”, maka untuk “Miss”, anda bisa menulis “Miss”, bukan “Ms.”. Sebutan “Ms.” hanya dapat anda gunakan untuk kepentingan surat menyurat bisnis. Sedangkan untuk gelar pendidikan anda dapat menuliskan singkatannnya saja.

Usia Tamu

Setiap tamu yang telah berusia 18 tahun sebaiknya anda memberikan undangan sendiri kepada mereka dan tidak menggabungnya dengan undangan keluarganya atau orang tuanya. Kecuali jika anda memang ingin mengundang orang tuanya saja.

Informasi Undangan

Undangan anda harus memberikan informasi kepada para tamu terkait dengan siapa yang akan menikah dan siapa saja pihak yang mengundang, maksud dari undangan tersebut, kapan pernikahan akan digelar, serta kapan akad nikah atau pemberkatan dan resepsinya. Jangan lupa untuk mencantumkan hari, tanggal, adan jam acara penikahan dengan jelas. Sebutkan juga lokasi acara dengan jelas serta berikan denah.

 

 

Itu tadi adalah beberapa etika dalam membuat undangan pernikahan. Anda tidak perlu bingung jika ingin membuat undangan pernikahan. Anda bisa membuat undangan digital anda sendiri. Silahkan kunjungi https://www.invitanku.com dan gunakan berbagai macam template undangan. Banyak fitur dari invitanku.com yang bisa anda gunakan seperti halnya:

1. Kemudahan membuat bermacam – macam jenis undangan seperti undangan pernikahan, tunangan, ulang tahun dan lain-lain dengan beragam pilihan template yang disediakan secara gratis

2. Takhanya itu Undangan bisa anda unduh dalam bentuk file gambar (PNG), PDF dan Video

3. Dan istimewanya Undangan bisa anda bagikan ke sosial media atau dengan link.

4. Tersedia fitur RSVP (reservasi online) yang juga gratis.