Mau Cat Rumah? Pahami Dulu Kegunaan Cat Dasar Tembok

 

Tidak sedikit orang yang menilai jika pemakaian Cat Dasar Tembok tidak begitu penting dalam proses kontruksi. Kenyataanya, produsen cat sudah memberikan saran bahwa lapisan cat dasar sangat perlu lebih dulu teraplikasikan sebelum cat utama pada dinding rumah.

Cat dasar tembok atau terkenal dengan istilah primer menjadi sebuah dasaran yang berperan sebagai pelapis untuk memastikam lapisan cat berikutnya mampu menempel dengan maksimal. Selain itu, primer ini juga bisa memberikan perlindungan pada permukaan agar lapisan cat tidak mudah kotor.

Berikut ini sederet kegunaan cat dasar yang perlu kamu tahu sebelum melakukan proses pengecatan rumah. Simak sampai akhir, ya!

 

Memberikan Lapisan Dasar yang Baik

Tidak semua dinding mempunyai tekstur yang sama. Ada beberapa tembok mempunyai permukaan kasar dan tidak merata. Nah, pengaplikasian cat dasar ini bisa menutupi dan membuat permukaan tersebut menjadi lebih rata.

Tembok yang sudah rata dan tertutup dengan primer akan lebih mudah kamu aplikasikan cat tambahan sehingga pengguaan cat semakin efisien.

 

Menutupi Noda di Tembok

Noda pada permukaan tembok memang mampu merusak penampilan cantik rumah. Oleh sebab itu, kamu bisa memanfaatkan cat dasar tembok untuk menutup semua noda dan melindungi lapisan dari noda lainnya yang bisa kapan saja menempel.

Harga dari cat dasar tembok atau primer memang tidak terlalu mahal sehingga kamu tidak perlu menguras kantong hanya untuk menutupi noda saja.

 

Melapisi Pori Tembok yang Besar

Ada beberapa jenis tembok dengan pori-pori yang berukuran besar, salah satunya bata hebel, Nah, pori-pori ini bisa tertutupi dengan pengaplikasian cat dasar tembok. Tentunya, hal ini dapat mengurangi pengeluaranmu, ya!

Baca Juga :  Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuka Jasa Endorse

Perlu kamu ketahui jika pori-pori dengan ukuran terlalu besar dapat menyebabkan cat tidak bisa menyebar secara merata.

 

Mencegah Munculnya Garam Alkali

Apakah kamu pernah melihat tembok yang memunculkan bercak warna secara mendadak? Hal ini terjadi karena terdapat kandungan garam alkali pada tembok. Keadaan ini dapat merusak warna cat tembok yang sudah kamu aplikasikan, lho.

Nah, lapisan ini memiliki tugas untuk melindungi agar tidak ada rekasi alkali yang terjadi dan merusak cat tembok.

 

Cat Dasar Tembok

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, kamu bisa menggunakan Avitex Alkali Resisting Primer dari Avian. Produk ini merupakan cat dasar bermutuĀ  tinggi yang mempunyai kandungan akrilik emulsion sehingga bersifat tahan terhadap garam alkali dan effloresence.

Penasaran dengan Cat Dasar Tembok yang satu ini? Segera kunjungi avianbrands.com untuk informasi lebih lengkapnya. Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *