Inilah Tips Jitu Memilih Cat Tembok untuk Kamar Mandi

car waterproof

 

Kamar mandi yang selalu basah memang sangat membutuhkan cat waterproof untuk menjaga dinding agar tetap tahan lama. Hal inilah yang membedakan kamar mandi dengan ruangan lainnya karena kelembaban yang terlalu tinggi akibat selalu terkena air.

Oleh sebab itu, kamu perlu memilih produk cat paling baik dan sesuai dengan keadaan dalam kamar mandi yang selalu basah. Lalu, bagaimana cara menentukan cat paling tepat untuk kamar mandi? Cek jawabannya pada pembahasan berikut ini, ya!

Memilih Cat Khusus Kamar Mandi

Perlu kamu ketahui bahwa banyak jenis cat beredar di pasaran. Tidak hanya terbagi atas media yang akan kamu beri cat seperti cat tembok atau cat besi. Namun, juga terbagi berdasarkan sifatnya.

Kamu perlu memilih cat dengan sifat anti jamur dan anti lumut karena kamar mandi sangat lembab. Jangan lupa, cat tembok yang tepat akan menjaga kamar mandi tetap bersih dan tidak berjamur atau berlumut.

 

Membeli Cat Tahan Terhadap Lembab

Saat ini sudah tersedia cat tembok dengan ketahanan yang tinggi dari kelembaban udara. Cat seperti ini tidak akan mengelupas meskipun keadaan ruangan sangat lembab. Oleh karenanya, kamu harus memilih cat yang tahan dengan kelembapan agar cat bisa awet, baik warna maupun kualitasnya.

 

Memilih Warna Cerah dan Fresh

Berbicara mengenai warna, sebaiknya kamu memilih warna yang bernuansa cerah. Warna ini akan memberikan kesan ruangan lebih luas dan siapa pun yang berada di dalamnya menjadi bersemangat.

Pilihlah warna cerah tapi tidak terlalu mencolok sehingga ada kesan lebih segar. Jangan memakai warna yang gelap karena tone ini akan menimbulkan rasa malas.

 

Membeli Cat Kedap Air

Tentunya, ada sifat atau karakteristik khusus yang perlu kamu pertimbangkan ketika akan memilih cat untuk kamar mandi. Oleh karenanya, kamu perlu memilih produk cat yang memiliki sifat tidak mudah mengelupas dan mempunyai ketahanan bagus terhadap air.

Baca Juga :  Begini Tips Mendampingi Anak Belajar di Rumah

Cat semacam ini akan lebih tahan lama daripada cat interior yang biasa. Jika kamu sedang bingung mencari cat waterproof untuk dinding kamar mandi, Avian punya solusinya.

 

car waterproof

No Drop 100 dari Avian merupakan bahan pelapis anti bocor yang bisa kamu aplikasikan pada kamar mandi. Bahan ini terdiri dari dua komponen yakni bubuk berbasis semen dan liquid berbasis emulsi akrilik.

Karakteristik dari No Drop 100 adalah kuat, elastis, dan tahan air. Mau tahu lebih lanjut mengenai cat waterproof dari Avian lainnya? Yuk, kunjungi avianbrands.com. Selamat mencoba!

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *