Inilah Kuliner yang Wajib Anda Coba Ketika Mengunjungi Jogja

kuliner ketika mengunjungi Jogja

Selain keindahan wisata dan kebudayaannya yang kaya, Jogja juga terkenal dengan kelezatan kuliner khasnya. Saat berkunjung ke Jogja, jangan lewatkan untuk mencoba beberapa hidangan ikonik yang dapat memanjakan lidah Anda. Berikut adalah beberapa kuliner yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Jogja:

Gudeg

Gudeg adalah hidangan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah. Gudeg biasanya disajikan dengan nasi, ayam kampung, telur, tempe, dan sambal goreng krecek. Rasanya manis, gurih, dan lezat. Anda dapat menikmati Gudeg di warung-warung tradisional di sepanjang jalan Malioboro atau di kawasan Wijilan.

Bakmi Jawa

Bakmi Jawa adalah mie khas Jawa yang biasanya disajikan dengan irisan daging ayam, sayuran, dan bumbu khas. Mie ini memiliki cita rasa yang khas dan tekstur yang kenyal. Ada banyak warung bakmi Jawa yang tersedia di Jogja, seperti Bakmi Jawa Pak Pele di Jl. Ngadinegaran atau Bakmi Jowo Mbah Gito di Jl. Imogiri Timur.

Sate Klathak

Sate Klathak adalah hidangan sate yang terkenal di Jogja. Daging sate ini diolah dengan cara dipanggang di atas bara api kayu klathak, yang memberikan aroma dan rasa yang khas. Sate Klathak biasanya disajikan dengan bumbu kacang yang lezat. Anda dapat mencoba Sate Klathak di beberapa tempat, seperti Sate Klathak Pak Pong di Jl. Kaliurang atau Sate Klathak Pak Bari di Jl. Magelang.

Es Gempol Pleret

Es Gempol Pleret adalah minuman segar yang terbuat dari campuran kelapa muda, sirup, dan es serut. Minuman ini sangat cocok untuk menghilangkan dahaga di tengah cuaca yang panas. Anda dapat menemukan Es Gempol Pleret di sepanjang Jl. Kaliurang, Pleret.

Baca Juga :  Panduan Memilih Agen Travel Umroh dan Haji Terpercaya

Jadah Tempe

Jadah Tempe adalah makanan tradisional khas Jogja yang terbuat dari ketan hitam dan tempe. Ketan hitam yang lengket diisi dengan potongan tempe yang gurih dan dibungkus dengan daun pisang. Rasanya manis dan gurih, cocok sebagai camilan atau hidangan penutup. Anda dapat mencari Jadah Tempe di pasar tradisional atau di warung-warung makanan khas Jogja.

Soto Ayam

Soto Ayam adalah sup ayam khas Indonesia yang terkenal di Jogja. Soto Ayam Jogja memiliki kuah yang kaya rempah-rempah dan disajikan dengan nasi, irisan daging ayam, tauge, dan bumbu pelengkap seperti sambal dan kerupuk. Anda dapat menemukan Soto Ayam di banyak warung makanan di Jogja.

Itulah beberapa kuliner yang wajib Anda coba ketika mengunjungi Jogja. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan kuliner khas Jogja yang memikat lidah. Rental mobil Jogja adalah solusi terbaik untuk menjelajahi semua kuniler tersebut dengan mudah dan nyaman. Anda dapat menyewa mobil di Jogja yang sesuai dengan kebutuhan dan memaksimalkan pengalaman Anda.

Rekomendasi tempat rental mobil Jogja yang bisa Anda pilih adalah Avilo Rent Car. Terdapat berbagai jenis mobil yang bisa Anda sewa dengan harga yang termurah di Avilo Rent Car. Selain itu, Anda juga bisa memilih ingin sewa mobil lepas kunci atau menggunakan sopir di Avilo Rent Car. Tunggu apa lagi, silahkan kunjungi laman https://avilorentcar.com dan pilih mobil yang ingin Anda sewa untuk liburan Anda!

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *