4 Penerapan Loyalty Program Pada Bisnis Salon Kecantikan

loyalty program

Loyalitas pelanggan merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap kesuksesan sebuah bisnis, tidak terkecuali pada bisnis salon kecantikan. Oleh karena itu, agar pelanggan konsisten mengunjungi salon Anda, diperlukan penerapan loyalty program yang tepat sekaligus menguntungkan untuk bisnis. 

Sebagai referensi, di bawah ini terdapat empat ide program loyalitas untuk bisnis salon kecantikan yang bisa Anda ikuti. 

Loyalty Program Berupa Kartu Loyalitas

Program ini memungkinkan pelanggan mendapatkan kartu loyalitas ketika melakukan perawatan atau membeli produk kecantikan di salon Anda. Kartu tersebut nantinya akan dilubangi atau di cap sesuai dengan jumlah pembelian atau kunjungan pelanggan. Saat mencapai jumlah yang telah ditentukan, pelanggan berhak mendapatkan jasa perawatan atau produk kecantikan secara gratis. 

Loyalty Program Lewat Pengumpulan Stamp Digital

Selain menggunakan kartu, Anda juga bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan membuat program loyalitas berupa stamp digital. Agar pelanggan terus tertarik datang ke salon, Anda bisa mempertimbangkan penerapan loyalty program dengan ketentuan yang berbeda. 

Jika sebelumnya salon kecantikan Anda mengharuskan pelanggan mengumpulkan sepuluh stamp digital untuk layanan facial gratis, maka untuk loyalty program kali ini pelanggan cukup mengumpulkan tujuh stamp digital saja untuk mendapatkan treatment perawatan kulit kepala secara gratis. 

Loyalty Program Berbasis Poin

Loyalty program berbasis poin juga bisa dipilih untuk menjalin hubungan yang baik dengan pelanggan salon kecantikan Anda. Poin-poin yang dikumpulkan pelanggan pada setiap kali melakukan transaksi akan dikonversi menjadi sejumlah uang. Setelah pelanggan memiliki jumlah poin tertentu, mereka akan mendapatkan diskon produk kecantikan. 

Loyalty Program Berbasis Referral 

Referral adalah strategi marketing yang mengajak pelanggan merekomendasikan layanan atau produk kecantikan di salon Anda kepada orang lain. Dengan loyalty program berbasis referral, bisnis salon Anda berpeluang mendapatkan lebih banyak pelanggan baru. Di sisi lain, pelanggan akan menerima keuntungan berupa potongan harga atau layanan kecantikan gratis. 

Baca Juga :  Cara Mudah Memilih Tas Sling Bag Pada Pria

Itulah beberapa ide penerapan loyalty program pada bisnis salon kecantikan. Pastikan Anda memilih jenis program loyalitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan salon Anda. Temukan solusi loyalty program terbaik untuk bisnis salon Anda hanya di https://www.ottopoint.id/id/home 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *