Yuk Ketahui Tekanan Ban Motor yang Pas dan Nyaman

 

Ban merupakan Sparepart Motor Honda yang berperan untuk membuat laju motor tetap stabil dalam berbagai keadaan. Oleh sebab itu, penting bagi kita mengetahui tekanan ban motor yang tepat sebelum kita menggunakannya.

Tekanan angin dalam ban tidak boleh kurang maupun berlebihan karena dapat berdampak kurang baik pada kondisi ban. Tekanan dengan porsi yang sesuai akan memberikan kekuatan maksimal di bagian samping motor dalam menompang beban.

Nah, berikut ini tekanan ban motor yang ideal berdasakan jenis motornya. Simak pembahasannya sampai tuntas, ya!

Motor Sport

Apakah kamu memiliki motor dengan jenis ini? Motor sport sendiri membutuhkan ukuran tekanan angin kurang lebih 32 sampai 34 psi pada bagian ban depan. Sedangkan, untuk ban bagian belakang, tekanan angin butuh kurang lebih 39 hingga 41 psi.

Biasanya, jenis motor seperti ini memperoleh beban yang lebih banyak. Oleh sebab itu, ban yang terpasang harus mampu menopang beban berat tersebut.

 

Motor Matic

Selanjutny adalah motor matic. Motor jenis ini membutuhkan tekanan angin pada ban motor kurang lebih 28 hingga 30 psi untuk ban bagian depannya. Sedangkan, ban pada bagian belakang membutuhkan tekanan angin sekitar 34 sampai 36 psi.

Motor matic mampu berjalan dengan lincah dan memiliki model yang minimalis. Oleh sebab itu, tekanan ban yang akan kamu pakai harus menyesuaikan.

 

Motor Bebek

Berbeda dengan motor jenis sebelumnya, motor bebek cenderung membutuhkan tekanan angin pada ban yang cukup ringan. Pada ban bagian depannya, biasanya motor bebek membutuhkan tekanan sebesar 29 sampai 30 psi. Sedangkan, untuk ban bagian belakang memiliki tekanan angin ideal kurang lebih 31 hingga 33 psi.

Baca Juga :  Kenali Tips Memilih Jasa Pembuatan Website Profesional

Setalah kamu mengetahui mengenai ukuran tekanan angin pada ban motor sesuai dengan jenisnya. Kamu perlu melakukan pengecekan secara rutin pada motor kesayanganmu.

 

Jika kamu tertarik untuk melakukan booking service motor Honda tanpa antri dan tidak ribet sama sekali. Kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi Daya Auto.

Daya Auto merupakan aplikasi yang memudahkan seluruh pengguna sepeda motor Honda di daerah Jawa Barat, Maluku Utara, Sulawesi Utara, dan Gorontalo untuk memenuhi kebutuhannya seputar motor.

Dalam aplikasi yang satu ini, kamu dapat memanfaatkan banyak fitur, mulai dari booking service, melihat katalog resmi milik Honda, KPB digital, menemukan jaringan, dan melihat status asuransi kecelakaan.

Ingin service motor honda dengan mudah? Yuk, gunakan Daya Auto! Untuk informasi lebih lengkap, bisa kamu lihat hanya di dayaauto.co.id. Semoga bermanfaat!

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *