Beberapa Tradisi Unik Saat Ramadhan di Berbagai Negara

Garasi Dunia – Seluruh negeri di dunia pasti mempunyai tradisinya tiap- tiap tetapi, untuk umat Islam hukum agama mereka merupakan hukum yang wajib diiringi walaupun berbeda negeri. Semacam puasa misalnya, dikala merambah bulan Ramadhan umat Islam diharuskan buat melaksanakan ibadah tersebut satu bulan penuh. Semenjak kecil umat Islam sudah diajarkan gimana doa berbuka puasa, do’ a makan sahur serta masih banyak lagi. Tetapi siapa sangka kalau tiap umat Islam di berbegai negeri mempunyai tradisinya tiap- tiap kala bulan Ramadhan, nah kali ini kami hendak merangkumnya jadi suatu data. Untuk kamu yang penasaran, ikuti ulasannya selaku berikut.

1. Festival Garangaou, Qatar

Siapa yang tidak ketahui negeri yang satu ini? ya, Qatar ialah negeri yang mayoritasnya menganut agama Islam. Pada bertepatan pada 13, 14, serta 15 Ramadhan, kanak- kanak kecil di Qatar hendak berlomba- lomba memakai kostum spesial buat menjajaki festival Garangaou. Dalam festival yang diselenggarakan di negeri Qatar tersebut, anak pria wajib memakai kostum bercorak gelap, sebaliknya buat anak wanita mereka memakai kostum pakaian tradisional yang lengkap dengan cirri khas bercorak emas. Festival ini senantiasa disambut meriah tiap tahunnya, cuma saja tahun ini festival Garangaou tidak dirayakan sebab Pandemi.

2. Warga Turki di Jerman

Di negeri Jerman sendiri bila bulan suci Ramadhan sudah datang terdapat santapan khas dari negeri Turki yang turut memeriahkannya. Kenapa begitu? Kebanyakan umat Islam di negeri Jerman merupakan orang Turki, sehingga santapan khas Turki senantiasa dinanti- nanti ti negeri Jerman kala bulan suci Ramadhan datang. Momen ini sekalian jadi momen yang indah sebab toleransi beragama di negeri Jerman sangat- sangat terpelihara. Terdapat sebagian kue khas negeri Turki yang sangat kesukaan semacam qata’ ef yang ialah kue kering dengan direndam sirup pada bagian kulitnya, terdapat pula qamruddin( juice apricot). Rasa dari kue tersebut telah teruji sangat lezat, kamu wajib coba deh.

Baca Juga :  Menjadi Mahir Berbicara dengan Orang Asing

3. Menembakkan meriam, Arab Saudi

Jika negeri yang satu ini kamu seluruh tentu telah tau deh, ya Arab Saudi. Negeri Arab Saudi pula mempunyai tradisi yang unik kala menyongsong bulan suci Ramadhan ialah, menembakkan meriam kea rah langit. Suara meriam tersebut sekalian jadi tanda- tanda kalau waktu maghrib ataupun berbuka puasa telah datang, suara dari meriam tersebut pula menggelegar sehingga warga bisa mencermatinya dengan jelas. Pasti, meriam tersebut tidak cuma dipasang pada satu titik melainkan di bermacam sisi kota di Arab Saudi. Perihal ini memanglah terkesan jadi tradisi yang ekstrim, sementara itu tradisi ini tidak ekstrim sebab tidak merugikan siapa juga.

4. Belanja Aksesoris di Negeri Prancis

Siapa sangka kalau negeri Prancis pula tidak kalah meriahnya kala menyongsong bulan suci Ramadhan. Bila di negeri Indonesia pakaian baru digunakan dikala hari raya, berbeda dengan negeri Prancis. Orang- orang Islam di negeri Prancis mempunyai tradisi membeli aksesoris ataupun pakaian baru buat digunakan kala mau menyongsong bulan Ramadhan. Namun butuh diingat, mayoritas umat Islam di Prancis cuma berbelanja aksesoris dnengan nuansa Islam apalagi, yang membeli pakaian lumayan tidak sering sebab memanglah aksesoris lah yang sangat diutamakan.

Nah bisa jadi itu saja sebagian data yang bisa kami sampaikan seputar tradisi unik kala bulan suci Ramadhan dari bermacam negeri. Gimana, lumayan menarik bukan? Mudah- mudahan data di atas bisa berguna serta menaikkan pengetahuan kamu. Oh ya, jangan kurang ingat buat terus mewarisi tradisi sepanjang tradisi tersebut kea rah yang positif.

Sekian dari Garasi Dunia, semoga menginspirasi anda semua…

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *