Tahukah anda, Apa Itu Alat Berat Vibro?

ban vibro

Bagi orang yang bekerja di dalam proyek industri tentu mengenal mekanisme kerja alat berat vibro serta seperti apa bentuk ban vibro tersebut. Alat-alat berat seperti vibro dan yang lainnya memiliki berbagai macam bentuk dan fungsi yang berbeda. Alat-alat tersebut tentunya sangat memudahkan pekerjaan para pekerja proyek dalam proses pembangunan proyek tersebut.

Salah satu alat berat yang pekerja pakai dalam keperluan konstruksi khususnya pemerataan jalan atau permukaan adalah vibro. Mungkin sebagian orang awam masih belum mengetahui apa itu vibro. Berikut ini adalah ulasan mengenai fungsi dari vibro ini.

Apa itu Alat Berat Vibro?

Ada banyak alat berat yang pekerja proyek gunakan. Tapi pada kali ini kami akan bahas tentang Alat berat Vibro ini. Vibro atau yang bisa anda sebut juga dengan vibratory roller merupakan alat berat yang pekerja proyek gunakan untuk pekerjaan yang berkaitan dengan pemadatan tanah. Alat berat tersebut banyak mereka gunakan untuk menggilas dan memadatkan hasil timbunan tanah. Sesuai dengan nama dari alat tersebut, alat berat vibro ini dilengkapi dengan vibrator untuk menjalankan tugasnya tersebut.  Ketika anda menggunakan vibro, tanah yang anda padatkan akan menjadi lebih sempurna dan permukaan tanahnya menjadi lebih dinamis. Alat berat ini dapat anda temui dalam konstruksi berskala besar ataupun kecil.

Fungsi Dari  Vibro

  • Penggunaan Vibro, biasanya pekerja proyek gunakan untuk memadatkan dan meratakan struktur pada permukaan tanah agar dapat menyangga beban yang ada di atasnya dengan lebih kuat.
  • Kemudian Vibro juga berguna untuk menghilangkan berbagai tumpukan kotoran baik itu yang berasal dari kerikil ataupun debu yang ada di permukaan tanah.
  • Setelah itu Vibro berfungsi sebagai alat yang membasahi permukaan tanah agar debu-debu sisa proyek tidak berterbangan. Alat tersebut juga memiliki tangki air yang kapasitasnya mencapai 25 liter untuk pembasahan permukaan tanah tersebut.
  • Vibro dapat pekerja proyek gunakan sebagai media penggilas aspal beton dalam pembangunan jalan raya. Dengan begitu, jalan rata tersebut akan memiliki permukaan yang lebih rata dan juga kuat sehingga berbagai jenis kendaraan, terutama kendaraan besar dapat melewati jalan tersebut dengan baik.
Baca Juga :  Inilah Teknik Promosi Bisnis yang Tepat Agar Bisnis Sukses

Itulah sedikit ulasan mengenai pengertian dan fungsi dari alat berat vibro. Vibro memiliki banyak fungsi yang menarik sehingga alat berat tersebut banyak pekerja proyek gunakan untuk berbagai keperluan, utamanya pada pembangunan jalan. Saat ini ada banyak kontraktor ataupun para pengembang berskala besar yang menggunakan vibro karena dapat memberikan hasil pekerjaan yang lebih baik dan cepat tentunya.

 

Jual-Ban-Vibro

Tentunya Kualitas ban dari vibro juga dapat mempengaruhi kinerja alat berat tersebut. Untuk itu pilihlah ban vibro dengan kualitas yang baik. Indoautozone merupakan tempat terbaik yang jual ban vibro untuk alat berat anda dengan kualitas terbaik dan harga yang bersaing pastinya. Tunggu apa lagi silahklan kunjungi website resmi dari https://indoautozone.co.id dan dapatkan sparepart alat berat lainnya.

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *