Garasi Dunia

Kabar Dunia Terkini

Kiat Menargetkan Kembali Audensi dengan Facebook Analytics

Facebook analytics

Penggunaan Facebook analytics tak dipungkiri membantu sejumlah pebisnis untuk mengatur penjualan produk dan branding awareness. Apalagi media sosial ini menyediakan fitur yang lengkap dan spesifik, jadi Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan analisis.

Salah satu keuntungan dari pemakaian data analisis adalah menentukan kembali audiensi yang ditargetkan. Pasalnya tak sedikit pebisnis yang mengalami kerugian karena konsumen yang mereka incar ternyata tak cocok dengan produk mereka. Lalu, seperti apa cara yang sebaiknya diterapkan?

 

Menargetkan kembali audiensi di Facebook

Dari hasil analisis, Anda tentunya akan langsung memperoleh seperti apa audiensi yang memakai produk atau mempercayai brand. Tools seperti Audience Insight dalam hal ini berperan penting dalam mengumpulkan data terkait informasi tersebut. Bukan cuma itu, Facebook akan memberikan gambaran umum seputar audiensi yang mampir ke laman yang Anda kelola.

Kemudian pada Action on Page, Anda akan menemukan siapa saja yang pengguna yang mengeklik informasi pada kontak, call-to-action (CTA), hingga yang mengakses website tersebut. Data-data ini lantas akan tersaji berdasarkan jenis kelamin, usia, kota, sampai perangkat. Dari sini, Anda pun bisa memulai penargetan ulang yang lebih akurat.

Belum terlalu terbiasa dengan Facebook analytics? Serahkan saja semuanya pada Matamaya yang sudah berpengalaman menangani analisis data. Dengan begitu, Anda tidak akan repot menargetkan kembali audiensi untuk kebutuhan bisnis.