Garasi Dunia

Kabar Dunia Terkini

Kenali Berbagai Macam Media Penyimpanan Untuk CCTV

Terdapat beragam pilihan CCTV yang bisa anda beli berdasarkan jenis penyimpanan pada CCTV tersebut. Jenis tersebut terbagi menjadi penyimpanan fisik hingga penyimpanan digital. Tentunya berbagai jenis penyimpanan CCTV tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Setiap jenis tersebut memeiliki risiko untuk mengalami kehilangan data CCTV. Jika data CCTV anda hilang, anda bisa menggunakan jasa recovery data CCTV untuk memperbaikinya.

Beragam jenis CCTV tersebut tentunya memiliki kegunaan dan peruntukkan yang berbeda-beda. Anda bisa membeli CCTV dengan jenis penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk itu, anda harus mengetahui bagaimana penjelasan mengenai hal tersebut. Berikut ini ulasan mengenai macam-macam jenis penyimpanan CCTV.

Penyimpanan Fisik

Penyimpanan Fisik Untuk CCTV Terdapat Pada Perangkat DVR Atau Digital Video Recorder. DVR Ini Memiliki Fungsi Untuk Mengolah Rekaman Yang Berasal Dari Kemera Pengawas Atau CCTV Ke Dalam Bentuk Digital. Lalu, DVR Akan Mengirimkan Rekaman Digital Tersebut Ke Layar Monitor. DVR Sendiri Menggunakan 2 Jenis Penyimpanan Untuk Bisa Menyimpan Data Tersebut.

Hard Disk Drive

Hard Disk Yang Anda Pasang Pada DVR Tentunya Memiliki Batas Kemampuan Penyimpanan Data Yang Berbeda-Beda Tergantung Memori Yang Anda Sediakan. Memori Hard Disk Pada Umumnya Mulai Dari 64 GB Sampai Dengan 4 TB. Semakin Besar Memori Hard Disk Yang Anda Pilih, Maka Anda Bisa Menapung Data Dari CCTV Anda Lebih Banyak dengan durasi lebih panjang.

MicroSD

Untuk Menyimpan Data CCTV Dalam MicroSD, Anda Bisa Menggunakan Berbagai Ukuran MicroSD Mulai Dari 8GB Sampai Dengan 1TB. Untuk CCTV, Anda Sebaiknya Menggunakan Ukuran Microsd Yang Besar Karena Rekaman Digital Dari CCTV Itu Sendiri Akan Memakan Tempat Penyimpanan Yang Cukup Besar Juga.

Penyimpanan Digital

Pada penyimpanan digital, biasanya CCTV akan menggunakan Cloud sebagai media penyimpanannya. Cloud sendiri merupakan tempat penyimpanan data digital yang terkoneksi dengan internet sehingga anda bisa mengakses dan menggunakan data tersebut. Cloud umumnya terdapat pada IP Camera yang memiliki basis internet dan komputer.

 

dokter harddisk

Nah, itulah beberapa jenis penyimpanan data yang terdapat dalam CCTV. Dengan mengetahui hal tersebut anda bisa menentukan CCTV dengan penyimpanan jenis apa yang akan anda pilih. Rawatlah CCTV anda dengan baik karena biaya recovery data untuk CCTV juga tidak murah. Jika anda bingung mencari tempat yang menyediakan jasa recovery CCTV, anda bisa memercayakannya kepada Dokter Harddisk. Dokter Harddisk merupakan penyedia jasa recovery CCTV yang telah berdiri sejak 8 tahun yang lalu dan tentunya terpercaya. Jika anda ingin menggunakan jasa dari Dokter Harddisk, silahkan hubungi nomor 08126444800. Anda juga bisa mengunjungi tempatnya secara langsung yang beralamatkan di Jl. Rose Garden 5 RRG, No. 26, Grand Galaxy City, Bekasi Selatan.