Inilah Beberapa Tips Agar Anda Tidak Over Bagasi Saat Liburan

tips agar tidak over bagasi

Hai sobat Garasi Dunia, Liburan adalah momen menyenangkan yang dinanti-nanti oleh banyak orang. Namun, terkadang kelebihan bagasi dapat menjadi masalah yang menyebalkan dan mengganggu kenyamanan perjalanan Anda. Agar liburan Anda berjalan lancar dan santai, artikel ini akan memberikan tips agar tidak over bagasi sehingga Anda bisa menikmati liburan dengan bebas dan tanpa beban berlebih yang dilansir dari laman Layar Warta.

Rencanakan dan Hitung Kebutuhan

Sebelum mulai packing, rencanakan dan hitung kebutuhan pakaian dan barang-barang lain yang Anda butuhkan selama liburan. Buat daftar item yang akan Anda bawa dan pertimbangkan berapa lama Anda akan berlibur. Dengan merencanakan kebutuhan dengan matang, Anda bisa menghindari membawa barang-barang yang tidak diperlukan.

Pilih Pakaian yang Serba Guna

Salah satu cara untuk mengurangi beban bagasi adalah dengan memilih pakaian yang serba guna dan mudah dipadu padankan. Pilih pakaian dengan warna netral yang dapat digunakan berulang kali selama liburan. Hindari membawa pakaian berlebihan yang hanya akan mengisi ruang kosong dalam bagasi Anda.

Pakai Pakaian Berat Saat Perjalanan

Jika Anda membawa pakaian atau sepatu yang cukup berat, kenakan pakaian atau sepatu tersebut saat perjalanan. Ini akan membantu mengurangi berat bagasi Anda dan memberikan lebih banyak ruang untuk barang-barang kecil yang tidak bisa Anda kenakan.

Batasi Jumlah Sepatu

Sepatu cenderung menjadi barang yang memakan banyak ruang dalam bagasi. Batasi jumlah sepatu yang Anda bawa dan pilih sepatu yang nyaman dan serbaguna untuk digunakan selama liburan. Jika memungkinkan, kenakan sepatu yang paling berat saat perjalanan untuk mengurangi beban bagasi.

Gunakan Kemasan Travel Size

Jika Anda membawa produk perawatan pribadi, gunakan kemasan travel size yang lebih kecil dan ringkas. Botol dan wadah travel size akan membantu menghemat ruang dan berat bagasi Anda, sehingga Anda dapat membawa lebih banyak barang yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Agar Laku Keras Jualan Online di Shopee, Ikuti Langkah Berikut !

Pertimbangkan Membeli di Lokasi Tujuan

Jika ada barang yang hanya akan Anda butuhkan sementara di lokasi tujuan, pertimbangkan untuk membelinya di sana daripada membawanya dari rumah. Ini dapat mengurangi beban bagasi Anda dan memberi Anda kesempatan untuk mengeksplorasi produk lokal.

Weigh and Reorganize Bagasi

Sebelum meninggalkan rumah, timbang bagasi Anda untuk memastikan tidak melebihi batas berat yang ditentukan oleh maskapai penerbangan. Jika ternyata melebihi, reorganisasi bagasi Anda dengan mengeluarkan barang yang tidak terlalu penting atau memindahkan beberapa barang ke dalam tas kabin.

Kesimpulan

Dengan mengikuti tips santai di atas, Anda dapat menghindari over bagasi dan menikmati liburan dengan lebih ringan dan santai. Dilansir dari laman Aktual Tekno, rencanakan kebutuhan dengan matang, pilih pakaian dan barang serba guna, dan gunakan kemasan travel size untuk produk perawatan pribadi. Jangan lupa untuk menimbang bagasi sebelum berangkat dan reorganisasi jika perlu. Selamat berlibur dan sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!

Recommended For You

About the Author: admin 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *