Info Menarik Teknologi Audio dari Dolby Atmos

 

Sejarah singkatnya teknologi dolby atmos hadir sejak tahun 2012. Mulanya, teknologi ini awal mulanya dirancang untuk theater. Namun teknologi ini mulai merambah pada laptop dan smartphone. Saat ini mulai banyak perangkat yang mendukung teknologi ini.  Ketahui lebih lanjut tentang dolby atmos ini hingga akhir ya.

Apa itu Teknologi Audio Dolby Atmos?

Sesuai dengan Berita Teknologi dari Ninja Tekno, Dolby atmos merupakan teknologi suara  yang bertujuan untuk menyebarkan suara dalam ruang tiga dimensi. Perangkat dolby atmos diletakkan pada titik-titik tertentu yang diinginkan pada ruang  tiga dimensi.  Dolby atmos memberikan pengalaman menonton seakan-akan kita sedang berada ditengah-tengah aksi. Anda dapat ikut merasakan tetesan hujan dari atas, suara baling-baling helikopter yang melewati anda. Adapun beberapa penerapan teknologi ini yang sering kita jumpai, yaitu:

 

Penggunaan dolby atmos pada ponsel

Ternyata beberapa smartphone telah mendukung penggunaan teknologi dolby atmos. Apakah cara kerjanya sama seperti bioskop? Tidak. Cara kerja dolby atmos  pada ponsel sama saja dengan sistem audio ponsel umumnya.  Agar anda dapat menikmati dolby atmos pada ponsel, anda harus memilih konteen yang telah bersertifikasi atmos. Namun teknologi dolby atmos pada ponsel berbeda jauh dengan dolby atmos pada bioskop.

 

Penggunaan dolby atmos di rumah

Apabila anda berencana memasang dolby atmos dirumah, maka anda perlu peranngkat AVR yang bersertifikasi atmos sehingga suara dapat menyebar ke seluruh ruangan. Anda perlu menyiapkan paling tidak  2 pengeras yang bersertikasi atmos.  Anda dapat memasang di langit-langit atau  menghadap langit-langit.

 

Keunggulan dolby atmos

Teknologi ini menunjang semua hal  yang berhubungan dengan  audio untuk mendapatkan output suara yang bagus.

1. Teknologi sorround sound system

Teknologi cocok untuk anda yang suka bermain game. Dengan teknologi ini anda dapat mengetahui asal suara. Jauh atau dekat, kanan atau kiri. Pasti akan semakin seru saat anda bermain game.

Baca Juga :  Topron Clean Power: Cairan Ajaib Pembersih Kerak di Kamar Mandi

 

2. Audio jernih

Suara oleh dolby atmos ini tidak menimbulkan suara bising atau pecah. Suara yang dihasilkan sangat jernih. Dengan suara yang enak didengar, teknologi ini masih banyak sekali digunakan oleh bioskop film hingga saat ini.

 

3. Bass booster

Anda akan menikmati suara yang ngebass dari teknologi ini. Tidak perlu kawatir, suara dari dlby atmos tidak akan membuat suara pecah. Teknologi ini cocok untuk anda yang menyukai musik jedag jedug.

 

4. Vocal enhancement

Dolby atmos mendukung fitur vocal enhancement. Suara yang dihasilkan jernih dan detail. Tak hanya itu, rekaman suara pun akan terdengar lebih jelas berkat fitur ini.

 

Banyak sekali bukan, keunggulan yang akan anda peroleh dari teknologi dolby atmos. Dolby atmos sangat cocok untuk menunjang aktivitas yang berkaitan dengan sistem audio. Anda tidak hanya menikmati dalam bioskop saja. Anda dapat menghadirkan perangkat ini alam home theater atau ponsel di rumah. Dapatkan pengalaman menonton film yang menakjubkan dengan sistem tata suara yang berkualitas.

Itulah informasi teknologi yang menarik untuk anda ketahui. Kunjungi situs https://ninjatekno.com/ untuk mendapatkan kabar teknologi kekinian.

Semoga bermanfaat ya.

 

Recommended For You

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *