Garasi Dunia

Kabar Dunia Terkini

Alasan Mengapa Piala Dunia 2022 di Qatar Menjadi Lebih Seru!

berita bola

Akhir akhir ini banyak berita bola yang menyoroti perkembangan Piala Dunia 2022 di Qatar. Piala Dunia di Qatar ini memberikan tampilan opening ceremony yang berbeda dari Piala Dunia yang sebelumnya. Karena diselenggarakan di timur tengah, ada banyak berita negatif tentang gelaran Piala Dunia tesebut. Meskipun begitu, terdapat beberapa alasan mengapa Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi lebih seru dan menarik. Berikut ini alasannya:

1. Menjadi Lebih Tertib

Sebagai salah satu negara dari Timur Tengah, Qatar memiliki berbagai macam aturan yang cukup ketat, terutama dari gaya hidup. Karena pengaruh agama yang kuat dari Qatar membuat para fans sepak bola yang datang ke Qatar harus menyesuaikan gaya hidupnya agar mereka menjadi lebih tertib. Selain itu pihak kemanan Qatar juga tidak ingin adanya vandalisme selama acara Piala Dunia tersebut berlangsung. Sehingga mereka membuat aturan yang lebih ketat lagi dibandingkan dengan Piala Dunia sebelumnya.

 

2. Tidak Menjual Bir

Qatar membat kebijakan dengan tidak diperbolehkannya menjual bir di dalam stadion. Hal ini tentunya menimbulkan banyak reaksi dari para fans sepakbola. Pihak Qatar membatasi penjualan bir yang hanya bisa mereka dapatkan dan nikmati di zona FIFA FAN FEST yang terdapat di pusat kota Doha yang mau tidak mau harus seluruh pihak ikuti.

 

3. Memperkenalkan Budaya Baru

Qatar memiliki budaya timur tengah yang akan terasa cukup asing bagi para fans sepakbola.

Pengenalan berbagai budaya baru akan bisa menjadi hal yang positif selama berlangsungnya Piala Dunia tesebut. Orang-orang akan dapat mengenal budaya yang ada di Qatar dan mengkombinasikannya dengan kultur sepakbola selama event Piala Dunia.

 

4. Terdapat Teknologi Baru

Selama Piala Dunia 2022 terdapat teknologi baru yang telah diperkenalkan. Yang pertama adalah teknologi offside bernama Semi-Automated Offside yang bekerja dengan menanamkan chip di bagian tengah bola. Teknologi ini akan membuat penilaian posisi pemain offside atau tidak menjadi lebih detail. Selanjunya adalah teknologi pendinginan di stadion. Suhu Qatar yang cukup panas membuat teknologi pendinginan ini sangat membantu para penonton agar tidak merasa kegerahan.

 

Nah, itu tadi adalah beberapa alasan mengapa Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi lebih seru. Jika anda ingin mengetahui berita- berita lain terkait dengan Piala Dunia ataupun liga champions, anda bisa mengunjungi website https://beritabola.blog. Ayo temukan berbagai informasi menarik tentang sepakbola dan tim kesayangan anda.